Kamis, 28 Januari 2016

Cera Alba (Beeswax)

Cera Alba (Beeswax) atau biasa disebut Lilin Lebah adalah Lilin alami yang dihasilkan oleh lebah madu dari genus Apis. Dihasilkan melalui  proses metabolisme dari kelenjar malam yang dimiliki lebah, hasil metabolisme tersebut diekskresi melalui ruas-ruas bagian abdomen. Pada abdomen terdapat lapisan halus dimana terdapat sel yang menekskresikan lilin melalui pori.

komposisi Cera Alba bergantung pada jenis bunga yang didatangi lebah, meski pada umumnya merupakan bunga yang mengandung beberapa jenis asam lemak. Cera Alba diambil dari ‘tutup’ sel yang mengandung madu sehingga dapat dikumpulkan tanpa merusak sarang lebah

Warna Cera Alba bervariasi yaitu putih, kuning, orange hingga coklat keabu-abuan. Sifat lilin ini pada suhu yang relatif rendah atau dingin, berbentuk padatan yang keras namun mudah dipatahkan atau mudah pecah. Pada suhu kamar, lilin ini beku dan sedikit lunak. Sedangkan pada suhu 85˚F keadaannya lunak, tetapi tidak lengket jika dipijat dengan tangan. Berbentuk berkas patahan yang buram dan berbutir-butir. 

Cera Alba yang dioleskan ke kulit memiliki khasiatmelembutkan dan melindungi, dengan cara membentuk lapisan lembut antara kulit dan elemen luar sehingga terjaga kelembapannya dan terhindar dari kontaminasi dan racun. Cera Alba juga merupakan alternatif alami dan sehat untuk menggantikan lilin parafin dari minyak bumi, yang umumnya digunakan dalam produk perawatan tubuh.

Untuk Informasi Harga & Ketersediaan Stock silahkan Hubungi 
CV HAWWARI APRIANSYAH - Jl. Pamikul III No 37- 085215229356 / 08818812367

Tidak ada komentar:

Posting Komentar